Minggu, 28 Mei 2017

Vettel Bantah Ada Team Order, Pahami Kekecewaan Raikkonen

Vettel Bantah Ada Team Order, Pahami Kekecewaan Raikkonen





Monte Carlo – Sebastian Vettel membantah jika strategi balapan Ferrari di GP Monako sudah diatur sebelumnya. Tapi bagaimanapun, Vettel mengerti kekecewaan Kimi Raikkonen.

Vettel finis terdepan di GP Monako mengungguli rekan setimnya, Raikkonen, yang finis kedua dalam balapan di sirkuit jalanan di Monte Carlo, Minggu (28/5/2017) malam WIB.

Di balapan tersebut, Raikkonen yang start dari posisi terdepan dan sempat memimpin kemudian masuk ke pit di lap 34. Sementara itu, Vettel tetap berada di lintasan dan baru masuk ke pit di lap 39.

Vettel kemudian ada di depan Raikkonen saat keluar dari pit. Pebalap asal Jerman itu mempertahankan posisinya hingga menyentuh garis finis. Saat ditanya tentang team order, Vettel membantahnya.

“Tidak juga, tidak ada rencana soal team order. Kami bicara soal balapan sebelumnya dan semua jelas – yang memimpin dapat prioritas, dan jika saya punya pilihan untuk ke depan, itu biasanya yang ingin Anda lakukan,” ujar Vettel seperti dilansir Autosport.

Finis di posisi kedua sama sekali tak memuaskan Raikkonen. Pebalap asal Finlandia itu tak mampu menyembunyikan kekecewaannya, bahkan saat di atas podium.

[Baca juga: Kecewanya Kimi Raikkonen]

“Tak ada alasan untuk berbohong, saya sangat senang. Tapi saya mengerti dia (Raikkonen) sedikit kesal,” kata Vettel.

“Bagi saya (strategi) artinya tetap ada di depan Valtteri (Bottas) dan dekat dengan Kimi. Saya terkejut ketika saya keluar di depannya. Tetap di lintasan lebih lama hari ini berhasil untuk saya, tapi jika Anda melihatnya sebelum balapan, Anda tidak bisa memprediksi.”

“Kami balapan, hubungan kami baik. Saya bisa mengerti Kimi tidak senang hari ini. Dia membalap dengan baik di paruh pertama tapi kemudian Anda mendapat pesan untuk masuk ke pit, Anda berhenti dan kemudian menekan.”

“Ketika saya dengar catatan waktu Bottas, saya rasa saya harus mendorong diri saya sendiri dan saya terkejut dengan kecepatan mobil,” ucapnya.

Kemenangan ini memantapkan posisi Vettel di puncak klasemen pebalap dengan 129 poin. Dia unggul 25 angka dari Lewis Hamilton yang ada di peringkat kedua.



(nds/raw)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar