Sabtu, 27 Mei 2017

Menpora Turun Tangan untuk Pertemukan Sandra dengan Pengurus Daerah dan Pemilik Klub

Menpora Turun Tangan untuk Pertemukan Sandra dengan Pengurus Daerah dan Pemilik Klub






Jakarta – Ramainya perbincangan mengenai atlet angkat berat Sandra Diana Sari direspons cepat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Hari ini ia bertolak ke Sumatera Barat.

Nama Sandra tiba-tiba mencuat ketika ia dikabarkan turun ke jalan untuk mengumpulkan receh supaya bisa mengikuti kejuaraan nasional angkat berat pada bulan Oktober mendatang. Ia sampai melakukan itu karena merasa tidak mendapat dukungan dari KONI Sumbar.

[Baca Juga: Cerita Sandra Diana, Lifter yang Kumpulkan Receh di Jalan Raya]

“Saya tidak ingin persoalan ini berlarut-larut hingga menimbulkan pandangan yang tidak baik bahwa pemerintah mengabaikan nasib atlet. Sekali lagi kami tegaskan bahwa pemerintah saat ini tengah berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan perbaikan nasib atlet, meski harus diakui bahwa perjuangan untuk itu menemui banyak tantangan disana-sini dan kami sangat membutuhkan semua pihak untuk terlibat membantu kami memajukan dunia olahraga Indonesia,” ucap Imam, Minggu (28/5), menjelang keberangkatannya ke Padang tadi pagi.

Sebelumnya, pada Jumat (26/5) kemarin Imam telah mengeluarkan pernyataannya secara kronologis tentang solusi untuk Sandra, dan telah meminta Deputi di Kemenpora yang membidangi peningkatan prestasi olahraga untuk mengatasi hal ini.

“Kuncinya adalah komunikasi dan koordinasi, Sandra, sudah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu atlet muda yang potensial dengan menjadi juara di Kejuaraan Junior Angkat Besi, Asia, dan untuk itu ia perlu didorong untuk mendapatkan lingkungan berlatih yang memadai untuk mengembangkan potensinya itu. Semua pihak harus berfokus pada prestasi dan masa depan atlet harusnya jadi prioritas,” tegasnya.

“Saya ingin KONI dan juga semua pengurus cabang olahraga di daerah, tidak hanya angkat besi saja, tapi semua cabang olahraga untuk lebih memperhatikan atletnya karena bakat-bakat emas ini lahir dari daerah. Mari kita bekerja sama melahirkan kembali kebanggaan Indonesia lewat olahraga,” pintanya lagi.

[Baca juga: Penjelasan Pemprov Sumbar Soal Aksi Lifter Sandra Kumpulkan Receh]

Imam juga menegaskan sinergi bersama pembangunan keolahragaan Indonesia yang disebutkan pada Permenpora No. 1684 tentang Persyaratan Pemberian Penghargaan Olahraga Pasal 6, di mana di dalamnya diatur bahwa Kemenpora (Pemerintah Pusat) bertanggungjawab untuk atlet-atlet dengan prestasi internasional dan regional. Sementara untuk atlet nasional menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah.

“Saya dukung Sandra terus meningkatkan prestasi dari level junior hingga Internasional. Semoga Sandra menjadi atlet terbaik Indonesia di masa depan,” tegasnya.

Di Padang Imam akan mendatangi Sandra di tempat klubnya bernaung, serta akan mempertemukan mereka dengan pengurus KONI dan PABBSI setempat.



(cas/fem)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar