Minggu, 28 Mei 2017

Di depan Menpora, Wagub Sumbar Jamin Selesaikan Persoalan Sandra

Di depan Menpora, Wagub Sumbar Jamin Selesaikan Persoalan Sandra






Padang – Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) Imam Nahrawi mengunjungi sasana tempat berlatih Sandra Diana Sari. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit merespons positif.

Sandra menjadi buah bibir belakangan ini. Atlet angkat berat dari Padang itu mengamen di jalan raya demi mendapatkan dana untuk tampil di Kejuaraan Nasional di Medan pada bulan Agustus 2017.

Jarak dari Padang ke Medan diperkirakan 19 jam via jalur darat dan memang masih berada di kepulauan Sumatera. Namun, yang menjadi sorotan adalah ironisnya prestasi Sandra dengan cara dia mendapatkan dana untuk bisa berprestasi. Sandra adalah juara Asia angkat berat 53 kilogram.

[Baca Juga: Menpora Turun Tangan untuk Pertemukan Sandra dengan Pengurus Daerah dan Pemilik Klub]

Sandra seolah ingin mengingatkan Pengurus Provinsi PABBSI Sumatera Barat jika mereka memiliki atlet potensial. Peristiwa itu pun ramai diperbincangkan dan direspons Menpora Imam.

Imam mendatangi sasana angkat berat tempat Sandra berlatih, Family Barbell Club di Komplek Cendana Koto Kaciak, Blok D No. 3, Padang Selatan, Sumatera Barat, Minggu (28/5/2017).

Setelah menemui Sandra, Imam yang didampingi Staf Khusus Menpora Bidang Olahraga Taufik Hidayat mengajak bicara Wagub Sumbar Nasrul Abit, Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan, Kadispora Sumbar Priadi Syukur, Rektor UNP Ganefri, Ketua KONI Sumbar Syaiful, dan Ketua Harian PABBSI Edwarsyah.

“Saya senang hari ini bisa bertemu Sandra, pelatih, manajemen klub, Pak Wagub, Pak Kadispora, Ketua KONI, Pengurus PABBSI, semua unsur-unsur pembinaan olahraga provinsi. Ini menunjukkan perhatian yang amat dari pemerintah pusat kepada potensi atlet,” kata Imam dalam rilis kepada detikSport.

“Saat ini, di awal Ramadhan saatnya tabayun, mempertemukan kita semua untuk menjelaskan segala duduk permasalahan. Perlu dipahami bahwa urusan apa saja apalagi menyangkut keuangan itu ada mekanisme yang harus dilalui.

Saya minta Pak Wagub atas nama Gubernur dan pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk dapat segera menyelesaikan segala persoalan yang ada agar potensi atlet tetap terjaga dan berkembang,” ujar politisi PKB itu.

Sementara Wagub Sumbar Nasrul Abit mendengarkan harapan Menpora, langsung merespons positif. Dia berjanji untuk lebih peduli dengan potensi yang dimiliki atlet-atlet Sumbar.

“Siap, saya akan selesaikan persoalan yang ada agar Sandra dan potensi-potensi atlet lainnya di Sumatera Barat tetap terperhatikan dan terbina dengan baik,” ucapnya.



(fem/cas)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar