Sabtu, 27 Mei 2017

Korea Lewati Thailand, Tunggu Lawan di Final

Korea Lewati Thailand, Tunggu Lawan di Final






Brisbane – Tim Korea kini menanti lawan di final Piala Sudirman 2017, setelah berhasil melewati Thailand 3-1 di pertarungan babak semifinal.

Thailand sebenarnya mengawali duel di Gold Coast sports & Leisure Centre, Sabtu (27/5/2017), dengan keunggulan lebih dulu atas Korea lewat duel di nomor pertama.

Di nomor ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang berperingkat sembilan dunia berhasil menang 21-16 dan 21-12 atas Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung yang punya peringkat 14 dunia.

Korea kemudian menyamakan kedudukan berkat kemenangan di nomor berikutnya. Tunggal putra peringkat teratas dunia Son Wan-ho bangkit dari ketinggalan untuk menang 18-21, 21-10, dan 21-17 dari Suppanyu Avihingsanon. Skor duel ini jadi 1-1.

Setelah itu Korea berbalik memimpin lewat kemenangan di nomor ganda putra. Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae menang dua gim langsung dari Bodin Isara/Dechapol Puavaranukroh. Korea unggul 2-1.

Tiket final kemudian dipastikan Korea di nomor tunggal putri ketika Sung Ji-hyun menang straight game 21-13 dan 21-17 atas Ratchanok Intanon. Korea, juara tiga kali di Piala Sudirman, maju ke final untuk kedelapan kalinya di ajang tersebut.

Satu tiket final lain akan diperebutkan oleh Jepang atau China — yang dua tahun lalu berhadapan di final ajang ini. China sendiri merupakan tim tersukses Piala Sudirman dengan 10 titel, termasuk dalam enam gelaran terakhir.



(krs/mrp)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar