Jumat, 26 Mei 2017

Cavaliers Kembali Tantang Warriors di Final NBA

Cavaliers Kembali Tantang Warriors di Final NBA






Boston – Cleveland Cavaliers menjejak final NBA usai memenangi final Wilayah Timur melawan Boston Celtics. Cavaliers akan kembali menghadapi Golden State Warriors di partai puncak.

Cavaliers lolos usai menang 4-1 atas Celtics di final Wilayah Timur. Kemenangan Cavaliers ditentukan di game 5 yang dimainkan di TD Garden, Jumat (26/5/2017) pagi WIB, dan dimenangi dengan skor 135-102.

LeBron James menjadi motor kemenangan Cavaliers dengan mencetak 35 poin plus delapan rebound dan delapan assist. Kyrie Irving menyusul dengan 24 poin, dua rebound, dan tujuh assist.

Dengan tambahan 35 poin, James juga menorehkan sebuah catatan spesial. James kini tercatat sebagai top skorer playoff NBA dengan 5.995 poin, melewati Michael Jordan (5.987 poin).

Cavaliers sudah dominan sejak kuarter pertama dengan unggul 16 poin di kedudukan 43-27 sebelum menutup kuarter kedua dengan skor 75-57. Di kuarter ketiga, keunggulan Cavaliers atas Celtics melebar menjadi 25 poin.

Cavaliers menutup kuarter ketiga dengan selisih 35 poin di kedudukan 109-74. Meski Celtics berusaha mengejar di kuarter terakhir, laju Cavaliers tetap tak bisa dihentikan.

Ini jadi ketiga kalinya secara beruntun Cavaliers meraih gelar juara Wilayah Timur dan lolos ke final NBA. Cavaliers kembali akan menghadapi Golden State Warriors yang sudah lebih dulu memenangi final Wilayah Barat melawan San Antonio Spurs.

Cavaliers dan Warriors juga bertemu di final NBA untuk ketiga kalinya secara beruntun. Setelah Warriors jadi juara NBA pada 2015, musim lalu giliran Cavaliers yang keluar sebagai kampiun.

Game 1 final NBA musim ini akan dimulai pada hari Kamis (1/6/2017) di markas Warriors.



(nds/krs)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar