Sabtu, 01 Juli 2017

Vinales Heran M1 Masih Kesulitan di Trek Basah

Vinales Heran M1 Masih Kesulitan di Trek Basah






Hohenstein-Ernstthal – Maverick Vinales cuma menempati peringkat 11 di kualifikasi MotoGP Jerman. Menurutnya, Yamaha YZR-M1 masih cukup kesulitan bersaing di trek basah.

Kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017), memang berlangsung dalam kondisi mayoritas basah. Marc Marquez meraih pole di sesi itu, diikuti Danilo Petrucci dan Dani Pedrosa.

Sementara dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Vinales, justru tercecer. The Doctor bakal start dari posisi sembilan, sementara rekannya di posisi 11.

Di FP3, Vinales sejatinya bisa tampil impresif dengan menempati peringkat dua di bawah Marquez. Namun saat itu, kondisi trek sedang kering alias belum turun hujan.

Vinales menjelaskan kesulitannya di kualifikasi. Ia menilai ada beberapa hal yang membuat motornya kesulitan di trek basah.

“Di trek basah, kami kesulitan bukan main. Saya tidak tahu kenapa. Saya melakukan beberapa putaran di belakang Dani. Motor kami sangat kuat di bagian depan, pengereman, dan masuk ke tikungan. Saya merasa kuat,” buka Vinales seperti dilansir Crash.

“Tapi mendadak ketika kami coba menarik gas, kami justru kehilangan banyak kecepatan. Tidak ada dorongan pada motor kami. Terutama pada 0 hingga 100 motor kami sangat lambat. Ini sangat aneh, sebab di kondisi kering justru kebalikannya.”

“Saya sudah katakan ini di Assen dan juga di Argentina. Ini masalah yang kami miliki sekarang. Kami harus menyelesaikannya. Perangkat elektronik tidak bekerja dengan baik pada motor jadi kami harus memperbaikinya,” sambungnya.

Lebih lanjut, sasis baru yang dimilikinya dan juga Rossi sama-sama tidak memberi pengaruh apapun. Ia menyebut kalau masalah lebih mengarah ke perangkat elektronik.

“Masalah yang kami miliki, menurut saya, lebih ke perangkat elektronik. Kinerjanya kurang sesuai, terutama ketika hendak menarik gas. Sebab di bagian lainnya motor terlihat bagus. Kecepatan di sudut, menikung, di trek basah kami bagus. Tapi saat menarik gas, perangkat elektronik bukan yang terbaik,” tambahnya.

Vinales pun berharap agar balapan yang berlangsung Minggu (2/7/2017) bisa berlangsung kering.

“Meski begitu, di kondisi kering saya merasa sangat baik. Saya kira kami punya motor yang sangat bagus. Memang saya harus meningkatkan kemampuan di sektor kedua trek, tapi itu masalah saya sendiri, bagaimana racing line saya. Jadi saya penasaran untuk nanti. Kalau balapan berlangsung kering, kami punya potensi bagus,” tutupnya.



(nds/fem)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar