Minggu, 30 Juli 2017

Hasil F1 GP Hongaria 2017

Hasil F1 GP Hongaria 2017




Budapest – GP Hongaria 2017 baru saja selesai digelar dengan Ferrari menempatkan dua pebalapnya di posisi teratas. Sebastian Vettel jadi pemenang diikuti Kimi Raikkonen.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Hungaroring, Minggu (30/7/2017) malam WIB, Vettel yang memegang pole position mampu menjaganya sedari lap pertama. Hanya sekitar 8-10 lap dia kehilangan posisi itu saat Max Verstappen menyalipnya karena Vettel tengah harus masuk pit.

Selepas lap ke-40, Vettel mampu mempertahankan posisi terdepan hingga menyentuh garis finis pertama kalinya. Rekan setimnya, Raikkonen, sukses naik podium runner-up di balapan ini.

Sementara, pesaing terdekat Vettel, Lewis Hamilton, harus puas finis posisi ketiga. Rekan setimnya di Mercedes GP, Valtteri Bottas, mengakhiri balapan di posisi keempat.

Verstappen melengkapi posisi lima besar pada balapan ini diikuti Fernando Alonso, Carlos Sainz, Sergio Perez, Esteban Ocon, dan Stofel Vandoorne.

Kemenangan di GP Hongaria membuat Vettel kokoh di puncak klasemen pebalap dengan 202 poin, unggul 14 poin dari Hamilton di posisi kedua dengan 188 poin.

Di posisi ketiga ada Bottas dengan 169 poin disusul Daniel Ricciardo dengan 117 poin dan Raikkonen dengan 116 poin.

Hasil Balapan GP Hongaria

Hasil F1 GP Hongaria 2017Foto: REUTERS/Laszlo Balogh



(mrp/cas)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar