Minggu, 30 Juli 2017

Secuil Sesal Raikkonen di Hongaria

Secuil Sesal Raikkonen di Hongaria






Hungaroring – Ferrari finis 1-2 di GP Hongaria, yang mana hasil bagus menurut Kimi Raikkonen. Tapi dia cukup kecewa karena jadi yang nomor dua.

Raikkonen jadi runner-up di sirkuit Hungaroring, Minggu (30/7/2017), hanya kalah dari rekan setimnya, Sebastian Vettel. Sementara rival terkuat mereka yakni Mercedes, finis di belakang mereka dengan Valtteri Bottas di posisi tiga dan Lewis Hamilton di urutan empat.

Raikkonen mengaku sejatinya punya kecepatan untuk memenangi balapan. Tapi saat melihat ada kans melewati Vettel dan memimpin, tim memanggilnya masuk ke pit. Namun soal ini, Raikkonen memahami betul keputusan tim.

“Saya berhadapan dengan Sebastian di akhir stint pertama dan saat dia masuk pit, saya sedang punya laju yang amat bagus. Tapi tim juga memanggil saya masuk ke pit,” ujarnya dikutip Crash.

“Saya yakin ada alasan untuk itu. Mungkin para driver Mercedes, yang masuk pit lebih dini dan punya ban-ban lebih baru tampak akan melaju kencang.”

“Bagaimanapun, seluruh balapan saya pada dasarnya adalah mengikuti Sebastian, tapi kemudian Mercedes mengejar kami dan saya sebenarnya berharap dia (Vettel) melaju sekencang mungkin tanpa menghemat ban, karena mereka mengejar kami,” imbuhnya.

Satu-satunya asalan dirinya gagal menang menurut Raikkonen adalah hasil kualifikasi yang tak maksimal. Jika bisa memulai di posisi terdepan alih-alih dari posisi dua di belakang Vettel, dia yakin kemenangan mampu diraih.

“Hari ini mobilnya dalam kondisi bagus, saya cuma mengikuti ekor mobil saya sendiri. Well, setidaknya kelihatannya sama. Tentu saja saya maunya menang, tapi ini hasil bagus untuk tim,” sambungnya.

“Pada akhirnya kami mendapatkan hasil 1-2 lainnya dan saya bisa melihat ke apa yang saya lakukan kemarin, dan menyalahkan diri saya sendiri karena tak memberikan kesempatan lebih bagus di balapan,” demikian Raikkonen.

Dengan hasil di Hongaria, Vettel kukuh di puncak klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 202. Sementara Raikkonen masih di posisi lima dengan 116 poin.


(raw/raw)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar