Minggu, 30 Juli 2017

Gerry Salim Finis Keenam di Race 2 ATC

Gerry Salim Finis Keenam di Race 2 ATC






Sepang – Gerry Salim finis keenam di Race 2 Asia Talent Cup 2017 di Sepang, Malaysia. Dua rekannya dari Astra Honda Racing Team (AHRT) turut finis di 10 besar.

Gerry harus menghadapi tantangan perubahan cuaca pada balapan kedua di sirkuit Sepang, Minggu (30/7/2017). Balapan berlangsung dari basah hingga trek kemudian mengering.

Upaya Gerry untuk bersaing di baris terdepan berakhir dengan hasil finis keenam. Meski gagal mengulang hasil balapan pertama di mana ia finis ketiga, Gerry cukup puas bisa tetap mendapatkan tambahan poin.

“Balapan hari ini cukup menantang. Perubahan cuaca yang drastis membuat balap berlangsung menggunakan ban basah. Lintasan ternyata berubah kering dan cuaca berubah menjadi panas. Settingan suspensi pun tidak banyak membantu,” kata Gerry dalam rilis yang diterima detikSport.

“Yang bisa saya lakukan adalah berusaha tampil sebaik mungkin menghadapi kondisi tersebut. Walaupun tidak mampu naik podium lagi di balapan 2 ini, saya tetap bersyukur karena masih bisa mendapat poin. Sisa 4 race ke depan akan saya manfaatkan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Dua pebalap Indonesia lainnya yang memperkuat tim AHRT juga finis di 10 besar. Lucky Hendriansya dan M. Erfin Firmansyah finis di posisi tujuh dan delapan secara berurutan.

“Harus saya akui, balapan di race 2 terasa sulit. Kondisi lintasan membuat saya harus berjuang sangat kuat untuk menuntaskan balapan kali ini. Pengalaman ini menjadi bekal yang bagus untuk saya. Fokus saya saat ini adalah kembali latihan untuk mempersiapkan balap seri mendatang agar bisa tampil semakin bagus,” ujar Lucky.

Hasil di Race 2 ini membuat Gerry naik ke posisi tujuh klasemen kejuaraan, dengan Lucky di peringkat sembilan dan Erfin menempati tangga ke-10.

Gelaran ATC kini menyisakan dua seri. Seri selanjutnya akan diadakan pada 13-15 Oktober di Jepang dan yang terakhir pada 27-29 Oktober di Malaysia.


(raw/cas)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar