Senin, 31 Juli 2017

Jeda Musim Datang di Waktu yang Pas bagi Hamilton

Jeda Musim Datang di Waktu yang Pas bagi Hamilton






Budapest – Setelah GP Hongaria, kompetisi Formula 1 akan jeda sekitar sebulan. Lewis Hamilton menjadikan momen jeda musim ini sebagai kesempatan untuk “mengisi ulang baterai”.

Setelah 11 seri berlalu, Hamilton menempati posisi kedua di klasemen F1 dengan perolehan 188 poin. Pebalap Mercedes itu tertinggal 14 poin di belakang jagoan Ferrari, Sebastian Vettel.

Melebarnya jarak Hamilton dan Vettel tak lepas dari hasil GP Hongaria pada akhir pekan lalu. Di Hungaroring, Vettel tampil sebagai pemenang, sementara Hamilton cuma finis di posisi keempat.

Peluang Hamilton untuk menyalip Vettel masih sangat terbuka karena ada sembilan seri tersisa pada musim ini. Namun, seri berikutnya baru akan digelar pada 27 Agustus mendatang di Sirkuit Spa, Belgia.

“Saya tentunya berpikir ini (jeda musim) datang di waktu yang bagus,” ujar Hamilton di Sky Sports.

“Ini benar-benar berat, baik secara fisik, mental, dan emosional, untuk semua orang di dalam tim. Saya hanya bicara atas nama saya, tapi ini pastinya musim yang sulit hingga sekarang.

“Jeda ini akan sangat bagus buat semua orang agar bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan apapun yang mereka lakukan. Mengisi ulang dan kembali dalam kondisi yang semoga segar lagi.

“Saya benar-benar yakin kami punya kemampuan untuk memenangi kejuaraan ini, tapi untuk melakukannya akan butuh usaha 100 persen dari semua orang. Saya hanya menyemangati tim saya agar kembali kuat dan saya akan berusaha untuk kembali dalam kondisi lebih kuat lagi,” kata juara dunia tiga kali itu.



(mfi/cas)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar