Senin, 31 Juli 2017

Melanjutkan Persaingan Sengit MotoGP 2017 di Brno Akhir Pekan Ini

Melanjutkan Persaingan Sengit MotoGP 2017 di Brno Akhir Pekan Ini






Jakarta – MotoGP 2017 bergulir lagi akhir pekan ini di Brno. Sembilan balapan tersisa, dengan lima rider sedang bersaing sengit di papan atas dalam perebutan sebuah mahkota juara dunia.

Paruh pertama MotoGP 2017 sudah berlangsung sedemikian sengitnya dengan lima rider teratas cuma terpaut 26 poin saja; Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda). Rider empat besar di sini bahkan cuma berjarak 10 angka.

Sudah begitu, sembilan balapan di paruh pertama musim ini juga telah menghadirkan empat rider berbeda yang memimpin klasemen, lima rider pemenang, dan 10 rider berbeda di podium. Sengitnya persaingan itu lanjut pada akhir pekan. Setelah jeda musim panas selesai, MotoGP 2017 bakal mulai kembali bergulir dalam perhelatan MotoGP Republik Ceko di Brno.

Marquez adalah juara bertahan yang juga sedang bertengger di puncak klasemen, untuk kali pertama musim ini, berkat kemenangannya di Sachsenring tepat sebelum jeda musim. Ia meraih kemenangan di Brno pada musim debut di MotoGP pada tahun 2013 dan sejak itu tak pernah finis di luar empat besar (termasuk dua podium) di sirkuit tersebut.

Pedrosa, rekan setimnya sekaligus rider di peringkat kelimat, musim lalu harus puas finis di posisi ke-12 di Brno. Tapi sebelum itu ia punya hasil cukup oke pada kelas primer di sana, termasuk dua kemenangan.

Sementara Vinales, yang membayangi Marquez dengan selisih lima poin, memang belum pernah menang di Brno — finis terbaiknya adalah posisi kedua di kelas Moto3 pada 2013. Namun, performanya di atas YZR-M1 musim ini membuat Vinales bisa saja menghadirkan pencapaian baru di akhir pekan. Musim ini ia pun sudah mengoleksi tiga podium teratas.

Dovizioso yang menempati posisi ketiga, di antaranya lewat dua kemenangan, pun siap menggebrak. Performa apiknya musim ini bakal membuat Dovizioso kian terpacu untuk menajamkan hasil terbaikya di sana — finis kedua pada MotoGP 2011.

Dan tentu saja ada Rossi, si veteran yang masih terus memburu titel ke-10 di kejuaraan dunia grand prix. Brno merupakan sirkuit pertama tempat Rossi meraih kemenangan di balapan grand prix (125cc pada 1996) dan musim lalu ia menjadi runner-up di sana.

Persaingan MotoGP 2017 juga akan disemarakkan dengan dua rookie yang sudah mencuri perhatian sejauh ini, Johann Zarco dan Jonas Folger, dengan kedua rider Monster Yamaha Tech 3 tersebut juga sudah merasakan naik podium.

Jangan lupakan pula nama-nama macam Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Cal Crutchlow (LCR Honda), tiga rider lain yang pernah naik podium pada MotoGP 2017, juga pelengkap posisi 10 besar sejauh ini.



(krs/rin)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar