Senin, 31 Juli 2017

Pekan Ini, Sean Gelael Tes F1 Lagi Bareng Toro Rosso

Pekan Ini, Sean Gelael Tes F1 Lagi Bareng Toro Rosso






Budapest – Sean Gelael baru saja menjalani pekan yang tak menyenangkan. Tapi ada “kado hiburan” buat Sean ketika dia duduk lagi di balik kemudi F1 pekan ini.

Sean gagal meraih poin pada balapan F2 Hongaria akhir pekan kemarin. Pada balapan feature, Sabtu (29/7/2017) Sean sebenarnya bisa finis posisi kesembilan namun karena penalti 10 detik yang dijatuhkan padanya akibat menyalakan DRS, dia pun harus puas finis posisi ke-14.

Lalu pada balapan sprint, Minggu (30/7/2017) kemarin, Sean cuma bisa meraih posisi ke-10. Tentu saja ini tak diinginkan Sean mengingat posisinya di klasemen masih terpuruk di luar 10 besar.

Meski demikian, Sean setidaknya bisa melupakan dulu akhir pekan yang buruk ketika dia kembali jadi pebalap tes untuk tim F1, Scuderia Toro Rosso, pekan ini. Sean akan turun pada hari pertama tes di sirkuit Hungaroring, Selasa (1/8) besok.

Bagi Sean, ini merupakan kali kedua dirinya menjadi pebalap tes Toro Rosso setelah yang pertama di Bahrain April lalu. Dia memakai mobil yang sama dengan milik Daniil Kvyat. Saat itu Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, mengaku puas dengan performa Sean.

“Tentu saya sangat exiciting untuk tes kedua ini. Sebelumnya saya sudah merasakan atmosfer tim di Bahrain dan sekarang di Budapest. Sebagai pebalap penguji, tentu mereka akan meminta banyak masukan dari saya, dari pengembangan mobil yang mereka lakukan. Ini menarik dan sangat menambah pengalaman buat saya di masa break summer. Setelah tes ini, saya akan kembali fokus ke balapan F2,” kata Sean dalam rilis yang diterima detikSport.

Selain Sean, ada enam pebalap Formula 2 lain yang juga mendapatkan kepercayaan memacu mobil Formula 1 pada tes di Hungaroring. Mereka adalah Charles Lecrec (Prema Racing) yang akan bergabung dengan tim Ferrari, Nincolas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams, Gustav Malja (Racing Engineering) dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas.



(mrp/din)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar