Kamis, 27 Juli 2017

Sean Gelael Lanjutkan Perburuan Poin di Hungaroring

Sean Gelael Lanjutkan Perburuan Poin di Hungaroring






Mogyorod – Sean Gelael mampu meraih poin dalam dua seri terakhir Formula 2. Sean akan kembali berburu poin pada seri berikutnya yang digelar di Hongaria.

Sean finis kesepuluh dalam feature race di Red Bull Ring, Austria, 8 Juli lalu. Pebalap Pertamina Arden itu pun berhak atas satu poin yang merupakan poin pertamanya di F2 musim ini. Sayangnya, dalam sprint race dia tak mendapatkan tambahan poin karena cuma finis di posisi ke-11.

Sean kembali memetik poin dalam feature race di Sirkuit Silverstone, Inggris, sepekan kemudian. Finis di posisi kesembilan menghasilkan dua poin untuknya. Namun, dalam sprint race dia cuma finis di posisi ke-16 dan tak meraih poin.

Sean berharap perolehan poinnya akan bertambah di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, pada akhir pekan ini. Dia diminta untuk lebih fokus dan mengurangi kesalahan demi meraih hasil apik.

“Musim ini memang bukan musim yang mudah buat Sean. Dia datang di tim yang baru dan berupaya beradaptasi dengan cepat,” ujar Ricardo Gelael, pemilik tim Jagonya Ayam KFC Indonesia, dalam rilis yang diterima detikSport.

“Namun demikian, kami tetap melihat progres membalapnya. Dia lebih berani mengambil peluang, seperti pada balapan di Austria. Cuma memang Sean harus lebih bekerja keras meminimalisir kesalahan. Dia harus lebih fokus,” kata Ricardo.

Sean kini menempati posisi ke-17 di klasemen pebalap F2 dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, rekan setimnya, Norman Nato, berada di peringkat keenam dengan 67 poin.

Setelah GP Hongaria akhir pekan ini, Formula 1 akan menggelar tes selama dua hari pada 1-2 Agustus. Sean kembali mendapatkan kepercayaan dari salah satu tim peserta Formula 1, Scuderia Toro Rosso, untuk menguji mobil mereka, STR12. Sebelumnya, Sean mendapatkan kepercayaan yang sama pada tes setelah seri ketiga F1 musim ini, GP Bahrain, April lalu.



(mfi/cas)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar