Minggu, 30 Juli 2017

Tujuh Cabor Asian Games Akan Digelar di Jabar

Tujuh Cabor Asian Games Akan Digelar di Jabar






Bandung – Provinsi Jawa Barat ikut ambil bagian di Asian Games 2018. Bakal ada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan di beberapa kota.

Tujuh cabor tersebut di antaranya adalah sepakbola, kano slalom, bola tangan, balap sepeda,dan sejumlah cabor lainnya.

“Itu sudah ada surat keputusan dari Pak JK (Wakil Presiden Jusuf Kala) yang mengatakan bahwa Jawa Barat ada tujuh cabang olah raga untuk Asian Games 2017,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Jawa Barat Yudha M Saputra saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (30/7/2017).

Awalnya Jabar ditunjuk menyelanggarakan pertandingan sepak bola, paragliding, dan BMX. Namun, belakangan bertambah lagi cabor penthatlon modern, balap sepeda, mountain bike, bola tangan, kano slalom dan paragliding yang juga digelar di provinsi ini.

Untuk venue pertandingan dan latihan bakal tersebar di sepuluh kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Di antaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi. Sepakbola paling banyak memakan venue, yakni 15 tempat untuk pertandingan dan sesi latihan.

“Kalau untuk pertandingan, ada Jalak Harupat, GBLA, Pakansari, Patriot dan Wibawa Mukti. Sementara untuk latihannya ada Arcamanik, Siliwangi, UPI, dan beberapa tempat lainnya,” sambungnya.

Semua vanue yang akan digunakan untuk Asian Games di Jabar mulai direnovasi Agustus nanti. Dananya sebagian besar berasal dari APBN mencapai Rp 50 miliar. Sementara Pemprov hanya menyiapkan dana Rp250 juta untuk merenovasi venue bola tangan di UPI dan ITB Jatinangor.



(mrp/mrp)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar