Rabu, 26 Juli 2017

Ski Air Vs Satlak Prima Soal Target Emas di SEA Games

Ski Air Vs Satlak Prima Soal Target Emas di SEA Games



Jakarta – Ski air dipatok untuk menyumbangkan lima medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Bagaimana peluangnya?

Ski air memiliki modal yang meyakinkan menuju pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu. Mereka akan tampil sebagai juara bertahan, dengan raihan empat medali emas (Febrianto dari nomor tricks dan overall, Ade Hermana dari jump, dan Rossi Amir jump putri).

Pergantian skuat di dalam timnas ski air tak mengubah target barisan pelatih. Ski air bertekad mengulang hasil serupa di Malaysia 19-30 Agustus dengan 12 atlet yang diturunkan pada 11 nomor.

Tapi rupanya, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) mematok target berbeda. Satlak Prima minta ski air menyumbangkan lima emas.

“Saya tidak tahu perhitungan mereka seperti apa. Mereka cuma bilang agar nomor slalom yang sebelumnya Indonesia mendapat perak, bisa naik jadi emas. Tapi lawannya ini kan mendapat emas, mereka tentu tak mau dong turun jadi perak,” kata Pelatih Kepala timnas ski air, Rusdi Amir, di sela-sela latihan di Danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (26/7/2017).

Dari perhitungannya, potensi empat emas ada pada nomor jumping putri (Rossi Amir), dan kategori putra jumping oleh Muhammad Sahidi Putu serta dua emas lain dari tricks dan overall oleh Dimas Ridho Suprihono.

Ski Air Vs Satlak Prima Soal Target Emas di SEA GamesFoto: Agung Pambudhy/detikSport

Dimas menjadi andalan setelah sukses pada Kejuaraan Ski Air Asia Oceania Australia, akhir Januari. Dimas menggondol emas di nomor trik putra senior dan U-17 di nomor. Di samping itu, atlet lain meraih tiga medali perak dan empat medali perunggu.

“Dengan hasil ini kan bisa dibilang Dimas merupakan juara Asia karena dia sukses meraih medali emas. Meskipun sebenarnya dibanding Korea, Jepang, dan Australia kita masih di bawah. Tapi, minimal dengan hasil ini kita masih memimpin di Asia Tenggara,” ujar dia.

“Singapura kuat di nomor slalom putra dan putri, serta nomor wakeboardnya. Saat di SEA Games 2015, mereka sukses memboyong emas baik di putra maupun kategori putri atas nama Mark Leong Kok Loong dan Sasha Siew Hoon Christian. Sasha juga peraih medali emas nomor wakeboard,” katanya.

Sementara untuk wakeboard putra, Thailand masih memimpin atas nama Padiwat Jaemjan. “Kalau Malaysia mereka bagus di nomor tricks putri, overall. Tapi di luar itu mereka adalah tuan rumah, anggaran mereka banyak, dan atletnya cuma sedikit lima sampai delapan orang kalau tidak salah. Jadi kami proyeksi ambil di nomor skinya (sisanya),” ujar Rusdi.



(mcy/fem)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar