Kamis, 27 Juli 2017

Schwantz Kritik Iannone Lagi

Schwantz Kritik Iannone Lagi






Jakarta – Kevin Schwantz membalas respons Andrea Iannone terhadap kritiknya belum lama ini. Schwantz turut menilai bahwa rider Suzuki itu kurang memiliki motivasi.

Perang komentar antara Schwantz dengan Iannone dipicu karena hasil buruk si pebalap di paruh pertama musim. Pebalap Italia itu sudah tiga kali jatuh sehingga gagal finis dalam sembilan balapan pertama dengan finis terbaik di posisi ketujuh yang didapat di Austin.

Sedangkan di race terakhir di Sachsenring, Jerman, Iannone kembali memperlihatkan penampilan yang lesu. Mantan rider Ducati ini gagal finis di lomba, setelah finis paling belakang di dua latihan bebas pertama.

Seusai balapan, Schwantz yang pernah mengantar Suzuki menjadi juara dunia di kelas 500cc pada 1993, berujar bahwa Iannone sebaiknya berlaga di balap karting saja kalau tak mau ambil risiko.

Iannone lantas membalas dengan mengunggah sebuah foto di akun Twitter-nya dengan keterangan “besok, (membalap) Karting!” dalam bahasa Italia dan Inggris.

“Alex (Rins) baru saja kembali setelah cedera dan masih belajar sebagai rookie MotoGP. Jadi, saya benar-benar berpikir bahwa Iannone mesti menjadi tulang punggung tim sekarang dan dia dari awal tidak pernah bisa,” ucap Schwantz kepada Speedweek, yang dikutip Crash.

“Saya tidak mengerti bahasa Italia (mengenai cuitan Iannone), untungnya saya tidak mengerti, karena duduk di sana mendengarkan Iannone dan kepala krunya… Saya tidak melihat ada gairah. Saya tidak melihat ada motivasi. Saya tidak melihat ada intensitas.”

“Saya melihat ada sikap seperti, ‘Saya tidak bisa melakukan apapun tentang hal ini’. Ketika banyak hal berjalan buruk, orang-orang yang benar harusnya bekerja lebih keras. Mereka tidak mundur selangkah pun dan ingin santai,” sembur mantan pebalap asal Amerika Serikat ini.



(rin/krs)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar