Senin, 03 Juli 2017

Poin di Sachsenring Penting untuk Rossi

Poin di Sachsenring Penting untuk Rossi





Hohenstein-Ernstthal – Valentino Rossi memang tak naik podium di MotoGP Jerman. Tapi poin yang didapat dari balapan di Sachsenring berarti penting untuk rider Movistar Yamaha itu.

Rossi memulai balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017), dari posisi kesembilan. Kesulitan menyaingi kecepatan Marc Maquez, Jonas Folger, dan Dani Pedrosa, Rossi akhirnya finis kelima.

Mengakhiri balapan di urutan kelima, Rossi menyebut hasil itu tak terlalu buruk. Tapi dia menyesalkan kegalannya mengungguli Maverick Vinales yang finis di depannya.

“Sangat disayangkan, saya ingin mencoba bertarung dengan Maverick, mencoba finis di depannya, karena ini penting untuk kejuaraan. Tapi dia lebih cepat daripada saya. Dia lebih baik dalam dua atau tiga poin dan seperti inilah,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

Meski demikian, Rossi tetap mensyukuri poin yang didapatnya dari Sachsenring. Dapat tambahan 11 poin, Rossi yang menempati posisi keempat kini mengumpulkan 119 poin. Dia hanya tertinggal 10 angka dari Marquez yang kini memimpin klasemen.

“Saya senang ketika bertarung untuk podium, tapi finis kelima cukup bagus, ini adalah poin yang bagus untuk kejuaraan dan kami cuma tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen, jadi saya pikir persaingan masih sangat terbuka,” lanjut Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

“Saya pikir saya akan rileks selama dua minggu dan, setelah dua minggu bersama teman-teman dan mengisi ulang baterai, saya akan mulai berlatih karena kami harus siap di Brno, dalam level kebugaran 100%,” lanjutnya menyoal jeda musim panas.

Kompetisi MotoGP akan bergulir lagi pada 6 Agustus mendatang di Brno, Republik Ceko.



(nds/fem)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar