Minggu, 02 Juli 2017

Kesalahan-Kesalahan Merusak Rencana Folger Serang Marquez di Lap-Lap Akhir

Kesalahan-Kesalahan Merusak Rencana Folger Serang Marquez di Lap-Lap Akhir






Hohenstein-Ernstthal – Jonas Folger tampil tangguh di MotoGP Jerman. Rider Monster Yamaha Tech3 itu bahkan punya kesempatan bagus untuk juara, sampai kesalahan merusaknya.

Folger finis kedua dalam balapan di sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) malam WIB. Start dari posisi empat, pebalap debutan ini mampu merangsek ke depan di awal balapan.

Bahkan di putaran keenam Folger mampu melewati rider Repsol Honda Marc Marquez untuk posisi pertama. Dia memimpin selama enam putaran, sebelum kemudian dilewati Marquez karena melebar di tikungan pertama.

Kendati demikian, pebalap 23 tahun itu mampu menjaga jaraknya dengan Marquez tetap dekat. Folger kemudian berencana menyerang Marquez di putaran-putaran terakhir karena punya laju untuk itu, tapi rencana itu pada akhirnya gagal.

Pebalap tuan rumah ini beberapa kali melakukan kesalahan dan melebar, sehingga kehilangan kesempatan.

“Saya tahu sejak sesi pemanasan bahwa saya punya laju bagus, saya mengikuti Marc dan Dani dan melihat bahwa laju saya di sektor tiga sangat tangguh dan saya melewati Dani dan Marc di sana. Saya bahkan sempat memimpin dan tak percaya saya memimpin di sini, di Sachsenring, jadi itu momen yang menyenangkan,” kata Folger dikutip Crash.

“Pada akhirnya saya membiarkan Marc memimpin karena dia punya pengalaman lebih dan saya mencoba menguntitnya. Sejujurnya saya belajar banyak di belakangnya, saya mencoba menjaga pemakaian ban, mencoba jalur-jalur dan gaya berbeda, pada akhirnya saya cukup yakin bisa terus mengikutinya.”

“Saya lebih dari sekadar yakin bisa menyerang di putaran terakhir, tapi sayangnya dengan empat lap tersisa saya bikin kesalahan. Marc berusaha amat keras dalam pengereman untuk meningkatkan catatan waktunya, ban saya juga sudah menurun dan membuat kesalahan yang sama hingga amat melebar,” imbuhnya.

Setelah tertinggal cukup jauh karena melakukan kesalahan, Folger sempat berupaya memulihkan jarak dan mengejar Marquez. Tapi itu justru membuatnya berisiko gagal finis.

“Saya hampir terjatuh dua atau tiga kali saat mencoba mengejarnya, jadi saya berkata ‘Oke, saya sudah mencoba semampu saya’. Jadi saya bertahan di posisi dua dan membiarkannya menang,” tandasnya.


(raw/cas)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar