Senin, 03 Juli 2017

Dovizioso Salah Pilih Ban di Sachsenring

Dovizioso Salah Pilih Ban di Sachsenring






Sachsenring – Andrea Dovizioso harus puas finis di posisi delapan balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Hasil itu tak lepas dari kesalahannya memilih ban.

Dovizioso mencoba berjudi dengan ban dalam balapan Minggu (2/7/2017) kemarin. Itu ia lakukan setelah melewati fase kualifikasi, yang berlangsung basah, dengan berada di posisi 10.

Maka dalam balapan Dovizioso pun memilih untuk menggunakan ban belakang soft dan ban depan medium. Ban belakang soft dipilih rider Ducati itu demi mengantisipasi turun hujan saat balapan sedang berlangsung.

Sial untuk pebalap asal Italia itu, hujan malah tak kunjung turun selama balapan. Dia pun akhirnya kesulitan mengendalikan ban soft yang terpaksa dia gunakan di trek kering.

“Saya memutuskan untuk mengambil risiko menggunakan ban belakang soft. Itu adalah pilihan yang salah,” kata Dovizioso seperti dikutip Moto.It.

“Saya berharap itu (hujan) akan terjadi di akhir, tapi tidak terjadi. Saya bisa saja bersaing posisi empat dengan (Maverick) Vinales, karena dalam beberapa titik saya lebih kuat dari Yamaha.

“Saya tidak senang dengan posisi kedelapan, tapi saya telah menghapus keraguan tentang daya saing Ducati. Saya sangat senang dengan cara kami melalui empat balapan terakhir. Di lintasam situasi yang sama sekali berbeda,” tegasnya.

Untuk sementara Dovizioso bertengger di posisi tiga papan klasemen dengan 123 poin, terpaut satu angka saja dari Vinales di posisi dua. Marc Marquez, pemenang di Sachsenring, memimpin dengan 129 poin.



(Randy Prasatya/fem)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar