Rabu, 26 Juli 2017

Djokovic Absen di Seluruh Turnamen sampai Akhir Tahun, Termasuk AS Terbuka

Djokovic Absen di Seluruh Turnamen sampai Akhir Tahun, Termasuk AS Terbuka






Jakarta – Musim tenis 2017 sudah selesai untuk Novak Djokovic. Petenis asal Serbia itu akan melewatkan semua turnamen yang tersisa di tahun ini karena cedera.

Wimbledon jadi turnamen terakhir yang dimainkan Djokovic. Mantan petenis nomor satu dunia mundur di babak perempatfinal karena mengalami cedera siku.

Djokovic mengakui cedera tersebut sudah ia derita selama 1,5 tahun. Setelah menemui sejumlah dokter dan spesialis, Djokovic memutuskan untuk tidak bermain lagi di sisa tahun ini.

“Ini adalah keputusan yang harus diambil. Wimbledon mungkin adalah turnamen terberat bagi saya karena merasakan sakit yang meningkat,” ujar Djokovic seperti dilansir Eurosport.

“Saya berkonsultasi ke banyak dokter dan spesialis dalam 12-15 bulan terakhir, khususnya dalam beberapa bulan terakhir ketika cederanya mulai terasa, dan mereka semua setuju saya butuh istirahat dan waktu.”

“Tidak ada yang bisa membantu secara instan, Anda hanya harus membiarkan penyembuhan alami berjalan. Secara profesional, ini bukan keputusan mudah tapi saya mencoba untuk melihat sisi positifnya. Saya akan mencoba menggunakan waktu ini sebaik mungkin, dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga saya,” kata petenis peringkat empat dunia itu.

Ini berarti Djokovic akan absen dari grand slam Amerika Serikat Terbuka pada akhir Agustus mendatang. Djokovic sebelumnya tak pernah absen dari grand slam setelah debut di Australia Terbuka 2005.

Djokovic juga akan menutup tahun 2017 tanpa satu pun gelar juara grand slam. Kali terakhir Djokovic tak dapat gelar grand slam dalam satu tahun adalah pada 2010.

Djokovic merupakan pemilik dua gelar juara AS Terbuka. Ia mengangkat trofi pada 2011 dan 2015.



(nds/fem)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar