Minggu, 02 Juli 2017

Bersenggolan di Trek, Marquez Langsung Minta Maaf ke Vinales

Bersenggolan di Trek, Marquez Langsung Minta Maaf ke Vinales






Hohenstein-Ernstthal – Marc Marquez terlibat ‘insiden kecil’ dengan Maverick Vinales di sesi kualifikasi MotoGP Jerman. The Baby Alien pun langsung meminta maaf.

Motor Marquez dan Vinales sempat bersenggolan saat berpacu di Sirkuit Sachsenring dalam sesi Q2 MotoGP Jerman, Sabtu (1/7/2017).

Insiden bermula ketika Vinales berhasil menyalip Marquez di Turn 1. Namun di tikungan selanjutnya, Marquez kembali menyalip pebalap Yamaha itu setelah Vinales sedikit melebar.

Marquez mengira Vinales bakal tetap melebar. Namun rupanya ia salah prediksi. Sebab rekan setim Valentino Rossi itu kembali menikung tajam sehingga senggolan pun tak terelakkan.

[Baca Juga: Salip Menyalip Vinales-Marquez di Kualifikasi yang Berujung Senggolan]

Meski tidak ada yang terjatuh, Vinales sempat terlihat kesal. Tak mau memperkeruh situasi, Marquez langsung mengucapkan permintaan maafnya.

“Dengan Maverick, ada kesalahpahaman di sana. Saya sedang memacu, saya coba menjaga ritme dengan ban basah, terutama di awal sesi dan kemudian saya menyalipnya,” ujar Marquez seperti dikutip Eurosport.

“Saya coba memacu di lap lain, tapi mungkin racing line saya di Turn 2 sedikit berbeda, masuk ke sana dengan cukup lambat dan coba menahan gas.”

“Tapi dia menyalip saya dari dalam, dia sedikit melebar dan jujur saja, saya kira dia akan tetap melebar. Tapi kemudian dia kembali lebih cepat dari yang saya kira dan kami akhirnya mengalami kontak. Saya sudah bilang maaf kepadanya, tapi yang terpenting adalah kami berdua tetap berada di atas motor,” sambungnya.

Marquez akhirnya merebut pole position di sesi kualifikasi tersebut, sementara Vinales ke-11. Balapan sendiri akan berlangsung Minggu (2/7/2017).



(nds/fem)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar