Selasa, 04 Juli 2017

Wozniacki Membuka dengan Kemenangan Tiga Set

Wozniacki Membuka dengan Kemenangan Tiga Set






London – Mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki langsung bekerja keras di laga pertamanya. Wozniacki kehilangan set kedua sebelum merebut kemenangan.

Unggulan kelima asal Denmark itu mengalahkan petenis Hongaria Timea Babos 6-4, 4-6, 6-1 dalam pertandingan di Centre Court, yang rampung pada Rabu (5/7/2017) dinihari WIB.

Dalam pertandingan sepanjang 1 jam 42 menit itu, Wozniacki memenangi 73% poin di servis pertamanya dan 45% poin di servis keduanya. Dia lebih baik daripada Babos yang hanya memenangi 65% poin di servis pertamanya dan 40% persen poin di servis keduanya.

Wozniacki diuntungkan dengan banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan Babos. Sepanjang pertandingan, Babos membuat 29 unforced error dengan 15 di antaranya dibuat di set ketiga sama dengan jumlah kesalahan keseluruhan Wozniacki.

“Aku tidak yakin bagaimana aku terus bertarung. Aku tertinggal di awal di kedua set dan dia unggul 40-0 dalam servisnya dan entah bagaimana aku bisa comeback,” kata Wozniacki usai pertandingan kepada BBC Sport. “Aku bergerak lebih gampang di masing-masing sisi lapangan dan mulai memukul bola dengan lebih baik.”

“Aku merasa aku dalam bentuk yang bagus tapi babak pertama memang selalu rumit. Timea adalah seorang pemain hebat dan servis-servisnya juga keras.”

Melihat statistik, Wimbledon bukan turnamen favorit Wozniacki. Sejak mulai berpartisipasi pada 2006, pencapaian terbaik Wozniacki hanyalah babak keempat yang dicapainya lima kali.

Di laga berikutnya, Wozniacki akan ditantang petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova di babak kedua. Kedua petenis sudah berjumpa empat kali yang semuanya dimenangi Wozniacki, tapi pertemuan terakhir mereka terjadi lima tahun lalu di Sofia.



(rin/raw)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar