Selasa, 27 Juni 2017

Russell Westbrook Sabet Gelar MVP 2016-17

Russell Westbrook Sabet Gelar MVP 2016-17




New York – Pemain bintang Oklahoma City Thunder Russell Westbrook terpilih sebagai MVP (Most Valuable Player) NBA 2016-17, usai menjalani musim yang berserjarah.

Dalam hasil voting yang dikemukanan di acara penghargaan NBA, Selasa (27/6/2017) pagi WIB, point guard berusia 28 tahun itu menerima 69 dari 101 suara di tempat pertama.

Westbrook unggul jauh dari rival-rivalnya seperti James Harden (Houston Rockets) dengan 22 suara, Kahwi Leonard (San Antonio Spurs) yang mendapatkan sembilan suara, dan LeBron James satu suara.

Aksi Russell Westbrook saat Oklahoma City Thunder bertanding melawan Houston RocketAksi Russell Westbrook saat Oklahoma City Thunder bertanding melawan Houston Rocket
Foto: Tim Warner/Getty Images

Musim lalu Westbrook begitu cemerlang. Westbrook mengukir sejarah dengan menjadi pemain kedua setelah Oscar Robertson pada 1962, yang mencetak rata-rata triple-double (31,6 poin, 10,4 rebound, dan 10,4 assist) per pertandingan.

Selain itu, Westbrook juga mematahkan rekor Robertson untuk triple-double terbanyak dalam satu musim yang berjumlah 42.

“Semua orang di Oklahoma City yang mengijinkan aku bermain dan bersaing di level tertinggi setiap malam,” kata Westbrook dalam pidatonya, yang diwartakan ESPN.

“Aku tidak bisa berterima kasih kepada setiap orang, tapi terima kasih kepada kalian semua, kepada orang-orang yang membantuku selama ini.”

Statistik luar biasa itu menegaskan bahwa Westbrook merupakan pemain paling krusial bagi Thunder, terlebih setelah kepergian Kevin Durant ke Golden State Warriors.



(rin/rin)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar