Rabu, 28 Juni 2017

Hambat Petrucci di Lap Terakhir di Assen, Rins Minta Maaf

Hambat Petrucci di Lap Terakhir di Assen, Rins Minta Maaf





Assen – Danilo Petrucci kehilangan waktu berharga karena dihambat Alex Rins sehingga kalah dari Valentino Rossi di Assen. Rins pun minta maaf atas insiden tersebut.

Pada balapan di Belanda, Minggu (25/6/2017), Petrucci terlibat duel sengit dengan Rossi hingga putaran-putaran terakhir. Tepat di lap terakhir, Rins dan Hector Barbera berada di antara pertarungan Petrucci dengan Rossi.

Alhasil, Rossi dengan mulus menyentuh garis finis pertama, unggul kurang dari 0,1 detik dari Petrucci. Usai balapan, pebalap Pramac itu pun mencak-mencak karena gagal memaksimalkan potensi meraih kemenangan pertamanya.

“Selama beberapa putaran terakhir aku melihat hanya aku dan Vale [untuk kemenangan],” sembur Petrucci usai balapan. “Aku sedikit lebih cepat, dan memiliki akselerasi lebih bagus sepanjang tikungan panjang di sektor terakhir dan aku bersiap menyerang untuk putaran terakhir.”

“Tapi malah ada Berbera di lap kedua dari terakhir, di akhir chicane, tanpa bendera biru. Dan kemudian Rins di tikungan 6 di putaran terakhir. Aku kehilangan [jangkauan dengan] Valentino.”

Rins mengaku membuat kesalahan. Dia tidak melihat bendera biru yang memperingatkan adanya pebalap-pebalap terdepan yang mendekat.

“Aku membuat kesalahan kecil dengan Petrucci di putaran terakhir. Aku tidak melihat adanya bendera biru,” ungkap Rins, yang dikutip Motorsport.

“Saat itu aku berada di jalur balapan, aku mencoba membuka jalurnya sedikit, tapi aku tidak menduga bahwa dia berada di belakangku. Aku minta maaf atas aksi ini,” imbuh dia.


(rin/rin)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar