Rabu, 28 Juni 2017

Djokovic Mencari Konsistensi

Djokovic Mencari Konsistensi






London – Novak Djokovic serius menjalani turnamen pemanasan menjelang Wimbledon. Mantan petenis nomor satu dunia itu butuh mencapai level konsistensi seperti tahun lalu.

Djokovic, 30 tahun, sedang mengalami penurunan performa di musim ini. Setelah memenangi turnamen pembuka di Qatar, petenis Serbia itu belum memenangi turnamen apapun.

Dia bahkan tersingkir di babak awal Australia Terbuka, Indian Wells, dan Monte Carlo Masters. Setelah itu pencapaian terbaik Djokovic hanyalah final di Roma Masters (kalah dari Alex Zverev) dan didepak Dominic Thiem di perempatfinal Prancis Terbuka.

Menjelang digelarnya Wimbledon pada awal pekan depan, Djokovic mengikuti turnamen di Eastbourne di mana dia berhadapan dengan petenis Kanada Vasek Pospisil hari ini (28/6/2017). Djokovic butuh performa oke demi mengembalikan rasa percaya dirinya.

“Rasanya memang berbeda dengn 12 bulan yang lalu, tentu saja,” aku Djokovic di situs resmi Wimbledon. “Dua belas bulan lalu, aku memiliki empat Grand Slam, dan menatap Wimbledon, sepenuhnya berbeda, Anda tahu, mentalku sekarang ini.”

“Aku masih harus percaya dengan diriku, kemampuanku untuk bermain dengan baik, dan menang melawan petenis manapun di permukaan (lapangan) apapun.”

“Aku memiliki hal itu di pikiranku. Aku akan hanya mencoba mencapai level konsistensi yang kubutuhkan karena aku merasa itu yang kurang. Level konsistensiku lebih baik dalam dua bulan terakhir, tapi aku memiliki hari-hari di mana aku bermain sangat baik dan hari-hari lainnya yang sedikit berbeda,” ungkap pemilik 12 titel Grand Slam ini.



(rin/rin)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar