Jumat, 30 Juni 2017

AHM Bersiap Hadapi Balap Ketahanan di Suzuka

AHM Bersiap Hadapi Balap Ketahanan di Suzuka






Jakarta – Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan akan mengikuti balap ketahanan (Endurance Race) di Suzuka, Jepang, Juli. AHM akan turun di balap ketahanan 4 jam dan 8 jam.

Ahwin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma menjadi wakil Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan tampil di Suzuka 4 Hours Endurance Race. Keduanya akan mencoba meneruskan tren positif AHM yang berhasil juara pada 2013 dan 2016, serta meraih titel runner-up di 2015.

Bagi Awhin dan Yaasiin, Suzuka bukan lagi sirkuit yang asing. Awhin sempat melaju di atasnya ketika berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 sedangkan Yassin pada balap ketahanan Asia Dream Cup tahun lalu.

Tampil di Suzuka 4 Hours, Awhin dan Yaasiin akan menunggangi Honda CBR600RR. Demi persiapan yang lebih matang, keduanya akan berangkat beberapa pekan sebelum balapan digelar pada 27-30 Juli mendatang.

“Kami yakin pengalaman mengikuti kompetisi ini akan sangat berguna untuk mereka meningkatkan kemampuannya di dunia balap,” ucap general manager marketing planning division AHM, Agustinus Indraputra.

“Dalam balap ketahanan, pebalap tidak hanya dituntut tangguh secara performa namun mental kuat, konsistensi dan kestabilan sangat penting. Ini semua merupakan bentuk semangat kami mendukung dan menemani anak bangsa agar dapat meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia,” lanjut dia dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara itu, di kelas Suzuka 8 Hours, AHM mengandalkan Dimas Ekky Pratama yang bertandem dengan Ratthapong Wilairot (Thailand), dan Muhamad Zaghwan Zaidi asal Malaysia.

Dimas Ekky, yang belum lama ini naik podium di CEV Moto2 European Championship ini, akan kembali berduel dengan para pebalap dari berbagai negara bersama SatuHati Honda Team Asia.

Pada tahun lalu, Dimmas Ekky mampu finis delapan besar di ajang ini. Sedangkan di 2017, Suzuka 8 Hours akan diramaikan oleh pebalap-pebalap top termasuk Sylvain Guintoli dan rider MotoGP Jack Miller.



(rin/rin)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar