Sabtu, 24 Juni 2017

Hari yang Sangat Sulit untuk Lorenzo

Hari yang Sangat Sulit untuk Lorenzo






Assen – Sejak awal sesi latihan bebas pertama, Jorge Lorenzo sudah mengalami kejadian tak mengenakkan. Selanjutnya, hari barjalan buruk untuk dia.

Lorenzo sudah terjatuh dari motornya saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda digelar. Rider asal Spanyol itu tergelincir akibat melintasi oli yang tumpah dari crash yang sebelumnya dialami Andrea Dovizioso.

Dari momen itu Lorenzo gagal bangkit. Dia menyudahi sesi latihan bebas perdana di urutan sembilan dan kemudian turun ke tangga 14 pada free practice kedua.

“Itu hari yang sangat sulit. Saya mengharapkan hasil yang lebih baik, tapi ternyata tidak seperti itu. Realitasnya sangat berbeda dan hari ini saya sangat kesulitan sejak awal, bahkan saat menggunakan ban baru saya tertinggal empat persepuluh detik dari urutan pertama,” ucap Lorenzo di Crash.

“Kami membuat beberapa modifikasi untuk memecahkan masalah utama yang didapat pada sesi pagi, yakni stabilitas saat melaju dalam kecepatan tinggi. Kami mencoba sebuah setelan untuk mengembangkan hal tersebut. Kami sedikit lebih baik, tapi di bagian lain kami kehilangan terlalu banyak,” tambahnya.

Kegagalan memperbaiki kestabilan motor membuat Lorenzo mengaku kalau saat ini dia tertinggal sangat jauh dari para pesaing.

“Pada akhirnya motor (malah) sedikit memburuk sehingga saya tidak bisa mengembangkan motor dengan lebih baik dibanding sesi pagi. Semua pebalap mendapat kemajuan (di free practice kedua). Saya sangat, sangat jauh (tertinggal),” keluhnya.


(din/rin)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar