Minggu, 25 Juni 2017

Vettel Sebut Hamilton Harusnya Dapat Penalti Juga

Vettel Sebut Hamilton Harusnya Dapat Penalti Juga






Baku – Sebastian Vettel membela diri atas ‘aksi seruduknya’ kepada Lewis Hamilton. Hamilton dianggap pantas mendapat penalti karena menghalang-halanginya.

Pada balapan GP Azerbaijan di Sirkuit jalan raya Baku, Minggu (26/6/2017) malam WIB, Daniel Ricciardo memang berhasil memenangi balapan tersebut. Tapi yang jadi headline adalah bagaimana perseteruan antara Vettel dan Hamilton di atas lintasan.

Meski kedua pebalap teratas itu tak berhasil memenangi balapan, Vettel dan Hamilton terlibat duel sengit yang bikin naik pitam.

Kejadian itu terjadi di lap ke-22 saat safety car masih ada di lintasan. Pada salah satu tikungan, Hamilton memperlambat laju mobilnya, yang ditabrak oleh Vettel dari belakang. Vettel marah karena Hamilton dinilai melakukannya dengan sengaja. Pebalap asal Jerman itu bereaksi dengan menyenggol mobil Hamilton dari samping.

Aksi itu akhirnya membuat Vettel dikenai penalti 10 detik oleh steward. Hamilton yang merasa dirugikan pun marah besar dan mengkritik habis Vettel.

[ Baca juga: Hamilton Sebut ‘Aksi Seruduk’ Vettel Memalukan ]

Tak mau begitu saja dianggap bersalah atas insiden tersebut, Vettel lantas balik mengkritik Hamilton yang dinilai mempermainkan dirinya dengan dalih menguji rem mobilnya. Vettel menyebut penalti 10 detik harusnya diberikan juga kepada rivalnya itu.

“Sepertinya sudah jelas terlihat kan. Saya tidak sengaja menabraknya,” ujar Vettel kepada Channel 4.

“Sayap mobil saya rusak. Saya rasa dia pun mengalami kerusakan yang sama. Tidak ada satupun yang mempengaruhi balapan,” sambungnya.

“Harusnya tidak seperti itu. Dia sudah sering melakukannya.”

“Setelah dia kembali membalap, segalanya berjalan baik. Dia lantas mengejutkan saya dengan lewat begitu saja, jadi saya rasa tidak perlu seperti itu.”

“Saya sebenarnya tidak mengalami masalah apapun, mobil saya dan yang lain sudah siap, lalu ada reaksi berantai setelahnya. Dia melakukan yang yang sama beberapa tahun lalu di China juga setelah restart. Harusnya tidak seperti itu.”

“Saya rasa sudah jelas semuanya. Pada akhirnya, kami membalap seperti biasa saja. Saya tidak perlu menghubunginya. Jika saya mendapat penalti, maka harusnya kami berdua juga mendapatkannya,” tutupnya.

Vettel masih duduk di posisi teratas klasemen pebalap dengan 153 poin, unggul 14 poin dari Hamilton di posisi kedua.



(mrp/cas)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar