Minggu, 25 Juni 2017

Dovizioso Sudah Tahu Pimpin Klasemen Sejak Vinales Jatuh

Dovizioso Sudah Tahu Pimpin Klasemen Sejak Vinales Jatuh






Assen – Andrea Dovizioso memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP usai balapan di Assen. Dia sudah tahu akan memuncaki klasemen saat Maverick Vinales crash.

Saat menjalani seri MotoGP Belanda, Dovizioso finis di posisi lima klasemen. Tambahan 11 angka itu sudah cukup mengantarkan Dovizioso untuk menyalip perolehan poin Vinales di klasemen.

Dovizioso kini ada di posisi pertama dengan koleksi 115 poin, unggul empat angka dari Vinales di peringkat dua.

“Saya sudah tertinggal cukup jauh di tengah balapan dan saya melihat Maverick ada di belakang saya. Jadi, saya mencoba untuk menggunakan line miliknya hanya di lap saat saya di belakangnya, untuk mencoba dan mengerti di mana saya masih bisa lebih baik lagi,” kata Dovizioso di situs resmi MotoGP.

“Untungnya saat dia jatuh, saya tak menabraknya. Tapi, saya sangat, sangat dekat. Tapi lap itu sudah cukup membuat saya mengerti.”

“Dalam beberapa saat saya berpikir, saya mungkin menjadi pemimpin klasemen saat Vinales jatuh, tapi saya tak bisa meraih angka maksimal. Namun saya pikir ada kesempatan,” imbuhnya.

Keberhasilan Dovizioso menyalip Vinales di klasemen tak terlepas dari dua kemenangan beruntun di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. Dia juga cuma kehilangan poin di MotoGP Argentina saat gagal menyelesaikan balapan.



(cas/mrp)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar