Kamis, 03 Agustus 2017

Wladimir Klitschko Gantung Sarung Tinju

Wladimir Klitschko Gantung Sarung Tinju






London – Petinju kelas berat asal Ukraina Wladimir Klitschko mengumumkan pensiun. Ini artinya Klitschko tidak akan menerima tawaran tarung ulang dengan Anthony Joshua.

Klitschko, 41 tahun, menutup kariernya dengan rekor menang-kalah 64-5 (53 KO) sejak naik ring pertama kali sebagai petinju profesional pada 1996. Pertarungan terakhirnya terjadi 29 April lalu dengan kekalahan dari Joshua secara TKO di Wembley.

Kendati demikian, kekalahan tersebut tetap tidak menodai reputasi Klitschko sebagai salah satu petinju terbaik di generasinya. Adik eks petinju Vitaly Klitschko ini, mempertahankan sabuk juara kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO terlama kedua setelah Joe Louis dengan 18 kali selama selebih dari sembilan tahun.

Joshua sendiri telah mengumumkan bahwa dirinya menginginkan Klitschko untuk menyetujui pertandingan ulang pada November mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun, Klitschko memilih untuk gantung sarung tinju dalam pernyataan yang dirilis Kamis (3/8/2017).

“Saya sengaja mengambil beberapa pekan untuk membuat keputusan saya, untuk memastikan saya sudah memiliki jarak dari pertarungan di Stadion Wembley,” bunyi pernyataan Klitschko, yang dilansir Independent.

“Sebagai seorang petinju amatir dan profesional, saya telah mencapai segalanya yang sudah saya idamkan, dan sekarang saya ingin memulai karier kedua saya setelah olahraga.”

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan bisa mencapai karier tinju yang panjang dan luar biasa sukses. Saya sangat bersyukur akan hal ini. Terima kasih kepada setiap orang yang selama ini mendukung saya. Terutama keluarga saya, tim saya, dan fans saya.”

Manajer Klitschko, Bernd Boente, mendukung keputusan kliennya itu. “Terutama setelah duel luar biasa di Wembley, sebuah keputusan yang sulit bagi Wladimir untuk dibuat. Tapi dia selalu menekankan bahwa dia ingin pensiun kalau dia tidak lagi punya motivasi yang cukup.”

“Untuk itu, ini adalah keputusan yang sepenuhnya tepat,” terang Boente.


(rin/mfi)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar