Jumat, 04 Agustus 2017

Wawrinka Lewatkan AS Terbuka, Absen di Sisa Musim

Wawrinka Lewatkan AS Terbuka, Absen di Sisa Musim






Bern – Selesai sudah musim Stan Wawrinka. Usai memastikan absen di Rogers Cup dan Cincinnati Terbuka, dia akan melewatkan AS Terbuka sekaligus sisa turnamen di 2017.

Keputusan itu diambil setelah Wawrinka memilih naik meja operasi untuk menyembuhkan lutut kirinya. Seperti diberitakan sebelumnya, petenis Swiss itu mengalami cedera lutut kiri yang telah deritanya sejak tampil di Queen’s Club.

Dengan demikian, Wawrinka tidak akan mempertahankan gelarnya di AS Terbuka yang akan bergulir akhir bulan ini. Absennya petenis nomor empat dunia ini mengikuti jejak eks petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, yang lebih dulu memutuskan istirahat karena cedera siku.

Sementara itu, petenis nomor satu Andy Murray belum bisa mengonfirmasi partisipasinya di Flushing Meadows. Murray sedang menyembuhkan cedera panggul dan sudah memastikan absen di Rogers Cup, pekan depan.

“Aku sedih mengumumkan bahwa setelah berbicara dengan tim dan dokterku, aku harus membuat sebuah keputusan sulit untuk menjalani intervensi medis di lututku,” kata Wawrinka dalam sebuah pernyataan.

“Ini adalah satu-satunya solusi untuk memastikan aku akan bisa bersaing di level tertinggi selama bertahun-tahun lagi,” lanjut dia yang dilansir the Guardian.

“Hal ini jelas sangat mengecewakan tapi aku sudah menatap ke depan dan merencanakan penyembuhanku. Aku mencintai olahraga ini dan akan bekerja keras untuk kembali ke level tertinggi dan bermain selama bertahun-tahun lagi.”

Petenis Jerman Florian Mayer akan mengisi tempat yang ditinggalkan Wawrinka di dalam drawing AS Terbuka.



(rin/mfi)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar