Kamis, 03 Agustus 2017

Murray dan Wawrinka Absen di Rogers Cup

Murray dan Wawrinka Absen di Rogers Cup




Montreal – Turnamen Rogers Cup 2017 kehilangan sejumlah bintang. Meski Roger Federer memastikan akan tampil, namun Andy Murray dan Stan Wawrinka dipastikan absen.

Federer akan membuat penampilan pertamanya di turnamen tersebut sejak dikalahkan Jo-Wilfried Tsonga di final 2014. Petenis Swiss itu tengah dalam moral yang sangat baik setelah berhasil menjuarai Wimbledon untuk kedelapan kalinya.

Sementara itu, Murray masih harus menepi untuk menyembuhkan cedera panggul yang memengaruhi kekalahannya di babak keempat Wimbledon. Kini, petenis nomor satu dunia itu berlomba dengan waktu agar pulih untuk tampil di Cincinnati Masters dan AS Terbuka.

“Aku sedih harus melewatkan turnamen di Montreal karena aku memiliki banyak memori indah dari waktuku di Kanada. Aku sedang melakukan segala yang kubisa agar secepatnya kembali,” kata Murray, yang dikutip Daily Mail.

Murray dan Wawrinka Absen di Rogers CupStan Wawrinka.
Foto: Andrew Couldridge/Reuters

Nasib lebih buruk justru diterima Wawrinka. Peraih tiga titel Grand Slam ini malah harus absen di Rogers Cup sekaligus Cincinnati karena cedera lutut.

“Setelah pertimbangan dan konsultasi secara menyeluruh bersama para dokter dan timku, aku harus memutuskan untuk melewatkan (turnamen) Kanada dan Cincinnati. Padahal aku sudah berjuang keras agat bugar untuk bisa bermain di turnamen-turnamen itu,” ucap Wawrinka di situs resmi ATP.

“Sebuah kekecewaan besar untuk pendukungku dan diriku sendiri karena aku harus membuat keputusan ini. Tapi aku butuh 100 persen percaya diri sebelum kembali mengikuti kompetisi karena cedera yang kuderita di Wimbledon telah di atasi. Tim dan aku sedang melakukan segalanya agar bisa pulih dengan sangat cepat.

Selain Murray dan Wawrinka, mantan petenis nomor satu Novak Djokovic juga tidak akan tampil karena memutuskan beristirahat di sisa kompetisi tahun ini.

Rogers Cup 2017 akan digelar mulai pekan depan, pada 7-13 Agustus.


(rin/mfi)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar