Kamis, 03 Agustus 2017

Legenda Balap Motor Angel Nieto Meninggal Dunia

Legenda Balap Motor Angel Nieto Meninggal Dunia






Ibiza – Dunia balap motor diselimuti kabar duka. Salah satu pebalap legendaris, Angel Nieto, meninggal dunia dalam usia 70 tahun usai mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyol.

Nieto ditabrak oleh sebuah mobil saat mengendarai ATV sekitar sepekan lalu. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan cedera kepala dan menjalani operasi.

Akan tetapi, kondisi Nieto terus memburuk sampai akhirnya wafat pada Kamis (3/8/2017) waktu setempat. Demikian diwartakan Crashnet.

Nieto memulai karier balapnya pada 1964 saat masih berusia 17 tahun. Selama lebih dari 20 tahun berkarier, pria asal Spanyol itu telah memenangi 90 grand prix dengan raihan 13 titel juara dunia.

Di kelas 50 cc, Nieto berhasil meraih gelar juara enam kali dan tujuh titel di kelas 125 cc. Dia pun meraih gelar-gelarnya dalam lima motor yang berbeda: Derbi, Bultaco, Garelli, Minarelli, dan Kreidler.

Nieto menutup kariernya sebagai pebalap pada 1986. Setelah itu, Nieto tidak jauh-jauh dari dunia balap dengan menjadi tim manajer Via Digital yang ikut membantu Emilio Alzamora merebut titel juara di kelas 125cc pada 1999.



(rin/mfi)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar