Rabu, 02 Agustus 2017

Finlandia Gelar MotoGP Mulai 2019

Finlandia Gelar MotoGP Mulai 2019






Helsinki – Finlandia akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP mulai tahun 2019 mendatang. Finlandia dan MotoGP telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Masuknya Finlandia ke kalender MotoGP dikonfirmasi melalui sebuah konferensi pers di Helsinki Music House, Rabu (2/8/2017). Dalam acara ini, hadir CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

MotoGP Finlandia nantinya akan dilangsungkan di KymiRing yang berlokasi di Iitti. KymiRing saat ini masih dalam tahap pembangunan.

“Kami akan mengajukan ke FIM agar memiliki Finlandia di kalender MotoGP pada 2019. Ini adalah hari besar karena sudah sangat lama sejak Imatra GP di Finlandia dan kami sangat bangga untuk mengumumkan venue baru ini,” ujar Ezpeleta di situs resmi MotoGP.

“Orang-orang Finlandia sangat mengerti balap motor dan saya pikir KymiRing akan menggelar event-event yang luar biasa di masa mendatang. Layout sirkuitnya sangat bagus, cepat dan aman, dan kami sangat gembira mengumumkan ini hari ini,” katanya.

Finlandia awalnya disebut-sebut akan menggelar MotoGP mulai 2018. Akan tetapi, hal itu ditunda setahun demi memberi lebih banyak waktu penyelesaian pembangunan KymiRing.

Dengan demikian, Thailand kemungkinan besar menjadi satu-satunya seri baru dalam kalender MotoGP 2018 meskipun sejauh ini belum ada konfirmasi resmi terkait status Thailand sebagai tuan rumah balapan MotoGP.



(mfi/cas)



Source by [author_name]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar